Akibat Ceceran Solar, 15 Pengendara Terjatuh di Jalan Djanias Djangkan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kurang lebih 15 kendaraan roda 2 (R2) terjatuh diduga selip akibat ceceran bahan bakar minyak atau BBM jenis Solar di Jalan Djanias Djangkan, Kota Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pantauan dilapangan Kabar Today.com tumpahan solar di jalan tersebut sepanjang 500 meter. Sedangkan kondisi saat itu cuaca sedang gerimis. Akibatnya, jalan menjadi licin hingga belasan pengendara motor mengalami oleng dan terjatuh.

“Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah pengendara mengalami luka lecet dibagian tubuhnya,” terang Marto Kabid Damkar BPBD Pulang Pisau dilokasi kejadian, Selasa (30/03).

Dijelaskan Marto, dirinya mendapat informasi dari pengguna jalan, bahwa ada minyak yang berceceran di jalan Djanias Djangkan sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian pihaknya segera ke lokasi dengan 2 unit mobil Damkar untuk membersihkan sisa tumpahan BBM yang mengakibatkan belasan orang terjatuh.

“Tercatat sedikitnya ada 15 pengendara yang terjatuh saat melintas di lokasi jalan bekas tumpahan BBM tadi. Saat ini sudah kita lakukan penyemprotan dengan menggunakan air sabun,” tandasnya. KABAR TODAY.COM