AKBP. Kurniawan Hartono Resmi Jabat Kapolres Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor : ST/1129/VI/KEP./2021, tanggal 1 Juni 2021 lalu. Kapolres Pulang Pisau Baru, AKBP Kurniawan Hartono, SIK resmi menggantikan Kapolres sebelumnya, yakni AKBP. Yuniar Ariefianto, SH, SIK, MH. Acara penyambutan itu mengambil tempat di Mako Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Sabtu (12/6).

Berdasarkan ST tersebut, Kapolres Pulang Pisau. AKBP Yuniar Ariefianto, dimutasikan sebagai Kapolres Kendal Polda Jateng dan posisinya digantikan oleh AKBP Kurniawan Hartono, SIK yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Kepada sejumlah awak media, AKBP Yuniar Ariefianto telah bertugas selama 13 bulan itu mengatakan, kecintaannya terhadap Kabupaten Pulang Pisau mulai tertanam dalam jiwanya sejak menjabat sebagai Kapolres di Kabupaten yang berjuluk Bumi Handep Hapakat itu.

Menurutnya, Pulang Pisau merupakan salah satu wilayah di Kalteng yang strategis. Terbukti, Kabupaten Pulang Pisau telah ditunjuk sebagai salah satu wilayah lumbung pangan nasional, hingga masuknya program Food Estate oleh pemerintah pusat yang saat ini sudah mulai berjalan.

“Tidak terasa sudah 13 bulan saya bertugas di Polres Pulang Pisau, dan rasa cinta saya kepada daerah ini dirasa melebihi rasa cinta saya kepada diri sendiri. Namun karena memang tugas negara, jadi saya harus rela meninggalkan Pulang Pisau dan menitipkan amanah tugas kepada Kapolres baru, yakni AKBP Kurniawan Hartono,” ucap Yuniar

Dikatakan Yuniar, Kapolres Pulang Pisau yang baru itu merupakan adik tingkatannya, dan kebetulan AKBP Kurniawan Hartono ini juga berasal dari Polda Metro Jaya sama seperti dirinya.”Saya yakin, Pulang Pisau ini akan lebih baik dan maju lagi dipimpin Kapolres yang baru,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pulang Pisau yang baru AKBP Kurniawan Hartono menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah menyambut hangat kedatangannya sebagai Kapolres Pulang Pisau.

“Kedatangan saya disini merupakan sebuah kehormatan, karena saya disambut dengan kultur budaya Dayak, diantaranya Potong Pantan yang dilaksanakan para Damang dan Pemuka Adat Dayak kabupaten setempat serta ditambah acara tarian penyambutan khas adat Dayak. Saya berkomitmen dalam melaksanakan tugas nantinya mampu menjalin hubungan baik dengan seluruh pihak,” ucap Kurniawan.

Acara penyambutan Kapolres Pulang Pisau yang baru tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, unsur Forkopimda terdiri Kajari Pulang Pisau, Pabung 1011/KLK, Kepala Pengadilan Agama, sejumlah kepala SOPD lingkup Pemkab Pulang Pisau, tokoh masyarakat dan beberapa Ormas. KABAR TODAY.COM