Aipda. Endro Kusnomo Blusukan di Pasar Patanak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Personil Sat Binmas, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Aipda. Endro Kusnomo memberikan imbauan Kamtibmas, larangan membakar hutan dan lahan serta penerapan protokol kesehatan kepada warga yang berada di Pasar Patanak Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis.

“Sebentar lagi kita menghadapi Pilkada serentak, untuk itu kita sampaikan pesan-pesan kepada warga agar selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing. Salah satunya, agar warga tidak mudah terpropokasi oleh penyebaran berita Hoax,” jelas Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Iptu Ujang Kustarman, Minggu (30/08).

“Kegiatan ini, guna menjalin komunikasi yang baik dengan warga binaan, supaya dengan kesadarannya sendiri, warga dapat menjaga dan memelihara Kamtibmas,” kata Ujang.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19. Dengan tujuan, agar warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Pulpis, ini bisa benar-benar aman dan terhindar dari penularan Virus Corona tersebut.

“Patuhi dan terapkan protokol kesehatan dengan melakukan 3 M, yakni Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan menggunakan Masker,” ajaknya.

Sementara itu, memasuki musim kemarau ini, pihaknya juga memberikan pesan-pesan kepada warga, untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar. Mengingat kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Demi Kabupaten Pulpis lebih baik, mari kita berkomitmen untuk selalu menjaga keamanan lingkungan kita, kesehatan diri sendiri maupun orang lain dan tetap patuhi aturan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM