84 KPM Terima BLT DD Desa Maluen

FAJAR | KUALA KAPUAS | KALTENG – Desa Maluen Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap ke III dan tahap IV yang dialokasikan pada bulan Maret dan April 2021.

Dari pantauan Kabar Today.com, Selasa (05/05), penyaluran BLT DD bulan ini yang berlangsung di Kantor Desa Maluen, diberikan kepada 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan nominal sebesar Rp. 300.000 setiap KPM.

Dalam kesempatan itu, H. Kamarudin selaku Pj Kepala Desa Maluen menyampaikan kepada masyarakat penerima Bantuan BLT DD untuk dapat menggunakan bantuan yang telah diterima sesuai dengan kebutuhan dan manfaatnya.

“Apalagi saat ini sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 2021 H,” ucapnya.

Kamarudin menuturkan, walau jumlahnya tidak seberapa dan tidak bisa menutup atau memenuhi keseluruhan kebutuhan hidup, paling tidak dengan uang yang diterima tersebut bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan.

“Kepada seluruh warga masyarakat Desa Maluen, saya mengimbau agar selalu mematuhi aturan pemerintah untuk selalu menerapkan prokes, baik itu hari ini atau nanti dalam melaksanakan perayaan Lebaran. Mari bersama kita lawan Covid-19, agar kita bisa beraktifitas seperti sediakala,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Basarang, Kasi PMD dan anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa (PD) pendamping Lokal Desa (PLD) serta seluruh Ketua RT dalam wilayah Desa Maluen.
KABAR TODAY.COM