8 Lapak 1 Ruko Habis Dilalap Sijago Merah

MARDISON | MOROWALI – Sijago Merah kembali beraksi dikecamatan Bahodopi kabupaten Morowali, Sedikitnya ada delapan lapak dan satu unit Rumah Toko ( Ruko) hangus dilalap sijago Merah. Setelah beberapa pekan lalu sijago merah juga melahap Kos-kosan diKecamatan Bahodopi kabupaten Morowali.

Kapolsek Bahodopi Iptu Pol. Zulhan SH yang dikonfirmasi melalui WhatsAppnya membenarkan bahwa pada hari ini sekitar puku 13:00 WITA telah terjadi kebakaran didepan Pasar Rakyat Desa Keurea.

“Telah terjadi kebakaran pada hari Sabtu (02-05-2020) sekitar pukul 13:00 WITA, kebakaran kali ini menghanguskan lapak warga yang terletak didepan pasar rakyat desa Keurea yang terletak dipinggir jalan trans Sulawesi diDesa Keurea kec. Bahodopi kabupaten Morowali.,” Ucap Kapolsek.

Menurut Kapolsek Zulhan, Kebakaran yang terjadi kali ini telah menghanguskan lapak milik warga, akibat kebakaran yang terjadi sebanyak delapan Lapak dan satu Rumah Toko (Ruko) ludes dilahap sijago Merah.

“Akibat Kebakaran yang terjadi diperkirakan kerugian material sekitar 1.5 miliar,” Ucap Iptu Zulhan Kapolsek Bahodopi melalui pesan WhatsAppnya

Lanjut Kapolsek, Sampai saat ini kebakaran masih dalam penyelidikan, nantinya akan diketahui penyebab utama terjadinya kebakaran yang menghanguskan delapan lapak dan satu ruko.

“Kebakaran yang terjadi pada pukul 13:30 WITA, menerjunkan 3 Unit mobil pemadam kebakaran milik PT. IMIP
Dan sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan,”

Namun demikian dari keterangan saksi pertama yang melihat yakni Suhartono yang merupakan salah satu pemilik lapak terbakar menyampaikan awalnya kepulan asap dan menjadi api dari lapak milik Mahmudin.

“Kebakaran yang terjadi sangat cepat, musibah kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa,” pungkasnya KABARTODAY.com