534 KK Terima Bantuan Sosial Dari Polres Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polres Pulang Pisau (Pulpis) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Apel Kesiapan Pendistribusian Bantuan Sosial dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dengan target 534 KK di Wilayah Kabupaten Pulpis yang berlangsung dihalaman Mako Polres setempat, Jum’at (29/05) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Pulpis, AKBP Yuniar Ariefianto.,S.H.,S.I.K.,M.H, menyampaikan penyaluran bantuan sosial kemanusian ini dilaksanakan secara serentak pada hari ini, dengan sasaran masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 namun belum terdaftar bantuan dari pusat maupun daerah.

“Bantuan hari ini disalurkan kepada 534 KK yang tidak tercover bantuan dari pusat maupun daerah diwilayah Kabupaten Pulpis, saya berharap masyarakat dapat mendapat manfaat dengan adanya bantuan ini serta dapat mengurangi beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapolres.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulpis, Ir. Saripudin yang hadir mewakili Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik serta mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Pulpis.

“Pemeritah Kabupaten Pulpis sangat mendukung dan mensuport atas inisiasi dari Polres Pulpis yang turut membantu meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 ini di wilayah Kabupaten Pulpis,” ujar Saripudin.

Apalagi, lanjut Sekda, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang bertujuan demi kepentingan masyarakat. “Pemerintah Daerah siap terus bersinergi dengan pihak TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan instansi lainnya dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pulpis, khususnya dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” tambahnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Negeri Pulpis, Triono Rahyudi.,S.H.,M.H, Pabung Dim 1011/Klk Mayor Inf Mulyadi, Ketua Pengadilan Negeri Pulpis yang diwakili oleh Hakim Herjanriasto Bekti Nugroho.,S.H, serta tamu undangan lainnya. KABAR TODAY.COM