5 Pelaku Pencurian Tabung Gas 3 Kg Di Tangkap Tim Resmob Polres Tolitoli

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Pelaku pencurian tabung gas 3 kg yang terjadi di kelurahan Panaskan Kecamatan Baolan kabupaten Tolitoli berhasil di bekuk oleh Tim Resmob Polres Tolitoli.

Kasubag Humas Polres Tolitoli Iptu Ansari Tolah mengatakan Dari penyelidikkan yang dilakukan dilokasi Tempat Kejadian Perkara(TKP) Sedikitnya ada 5 pelaku pencurian tabung gas 3 kg yang berhasil di tangkap.

“Ke 5 orang Pelaku pencurian saat ini telah di tetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian Resort Tolitoli, dan kelima Pelaku tersebut masing masing berinisial AJ, SP, EL, RAH dan AL yang semuanya merupakan warga kelurahan Panasakan,” Ungkapnya.

Kasubag Humas Polres Tolitoli Iptu Ansari Tolah Menjelaskan penangkapan kelima pelaku pencurian Tabung gas elpiji 3 Kg dikarenakan adanya laporan dari korban (Pemilik toko) kepada polisi yang tinggal di jalan Tadulako satu.

“Berkat laporan dari pemilik toko bernama Steven dan di duga Para tersangka saat melakukan aksi melewati lantai 2 toko milik Steven, dengan mencongkel jendela bagian atas,” jelasnya.

Lanjut Lagi, saat itu pemilik toko Steven merasa curiga bahwa tabung gas di dalam tokonya mengalami kekurangan, sehingga pemiilik Toko melakukan pengecekkan di seluruh area toko miliknya dan menemukan 2 tabung gas di samping toko dan setelah masuk ke dalam toko dan menuju lantai 2 dia melihat jendela jendela dalam keadaan terbuka ‘terbongkar’

“Dari kejadian yang dialaminya tersebut, akhirnya pemilik Toko (Steven) melaporkan kejadian tersebut di Polres Tolitoli,.dan menyebutkan telah mengalami kerugian sebanyak Rp.50 juta.” Tambahnya.

Lagi, Setelah mengetahui hal tersebut anggota polres menindak lanjuti laporan pemilik toko dengan menurun personel Resmob yang di pimpin IPDA Sutiman. Dari hasil penelusuran yang dilakukan oleh anggota Resmob di lokasi kejadian serta mengumpulkan keterangan dari warga sekitar toko, akhirnya ciri ciri pelaku dapat ditemukan.

“Tak berselang lama para komplotan pencurian Tabung gas berhasil di bekuk oleh petugas dan di gelandang ke Sel tahanan Polres,” Tutur Kasubag Humas Polres Tolitoli Iptu Ansari Tolah.

“Hingga saat ini, kelima pelaku pencuri sedang menjalani pemeriksaan yang di lakukan penyidik polres Tolitoli, dan telah di tetapkan menjadi tersangka dalam kasus pencurian tabung Gas,” Pungkasnya ***