33 Pejabat Administrator Ikut Diklat Kepemimpinan

MARDISON | PALU | SULTENG – 33 pejabat administrator akan ditempa kompetensi taktis kepemimpinannya lewat Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang resmi dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, Selasa pagi (27/8), di aula BPSDM Sulteng.

Selama kurun waktu 98 hari diklat, peserta dipastikan akan mendapat banyak tambahan pengetahuan termasuk kemampuan menawarkan proyek perubahan ke dalam agenda kerja instansi yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

“Harapannya akan mempermudah proses birokrasi dan mempercepat akses masyarakat mendapat informasi,” harap sekda akan inovasi proyek perubahan yang dicetuskan peserta.

Informasi panitia, sedianya diklat diikuti 40 peserta namun 7 peserta dari Kabupaten Buol akhirnya batal ikut karena keterbatasan anggaran.

Untuk itu sekda berpesan ke pengelola supaya melakukan analisis kebutuhan dan aktif berkomunikasi ke pemda kabupaten/kota supaya kejadian serupa tidak terjadi.

“Supaya ditahu berapa pembiayaan yang disediakan (pemkab/pemkot) buat pejabatnya mengikuti diklat,” Ia menginstruksikan.

“Semoga sehabis diklat, saudara-saudara sudah masuk kategori aparatur berkelas dunia,” pungkas sekda.

Nampak hadir, Plt. Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, Widyaiswara Utama Dra. Hj. Derry Djanggola, M.Si, Kepala BPSDM Dra. Novalina, MM dan Kabid Kompetensi Manajerial Muh. Riyan SSTP, M.Si.*KABARTODAY.com