30 Orang di Pasar Bahaur Jalani Rapid Test

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di lingkungan pasar terus dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Provinsi Kalimantan Tengah.

Upaya yang mereka lakukan dengan cara mensosialisasikan imbauan bahaya Covid-19 di lingkungan pasar yang berada di wilayah Kabupaten Pulpis. 

Kali ini, sasaran sosialisasi Tim Gugus Tugas Covid-19 Pulpis berlangsung di pasar Mingguan di Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulpis.

Sosialisasi dipimpin langsung Ketua Tim Bidang Pencegahan Covid-19, Hj. Deni Widanarni, didampingi Jubir Covid-19 Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo beserta unsur kecamatan setempat.

“Selain sosialisasi imbauan Covid-19, giat di pasar Mingguan Bahaur ini juga kita lakukan rapid test terhadap sejumlah pedagang, pembeli maupun warga dilingkungan pasar, sedikitnya ada 30 kita lakukan rapid,” ucap dr Muliyanto Budihardjo kepada sejumlah awak media.

Menurut dr Mul, begitu panggilannya akrabnya yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpis, dilakukan rapid test ke sejumlah pedagang, pembeli dan warga setempat tidak lain, guna  mengambil sampel untuk antisipasi terpaparnya Covid-19.

“Kita sangat bersyukur, setelah kita lakukan Rapid Test terhadap warga di pasar, hasilnya semuanya non reaktif,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM