30 Kades Periode 2019-2025 Dilantik Bupati Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebanyak 30 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, resmi dilantik oleh Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo S.sos,MM di gedung pertemuan umum (GPU) Handep Hapakat, Selasa (22/10).

Selain Bupati, Pelantikan Kades terpilih tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pulpis, Triono Rahyudi, Wakapolres Pulpis, Kompol. Imam Riadi, Ketua DPRD Pulpis, H. Ahmad Rifai, Wakil Ketua I DPRD, H. Ahmad Fadli Rahman, Wakil Ketua II, Nova Silvia, Kepala SOPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Seusai pelantikan, Bupati Edy mengucapkan selamat atas dilantiknya ke 30 Kades terpilih untuk periode tahun 2019-2025 tersebut.”Kami berharap kepada para kades yang telah dilantik agar bisa mengemban tugas dengan baik dalam membangun dan memajukan desanya serta melayani masyarakat,” kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mememinta kepada para kades terpilih untuk kembali merangkul dan menyatukan semua komponen masyarakat yang sempat terpecah belah saat mengusung calon kepala desanya masing-masing, sehingga menjadi jalinan kekuatan di desa supaya bisa berkembang dan bisa maju dimasa yang akan datang.

“Saya berpesan agar semua Kades terpilih menjalankan program desa terutama program inovasi desa dengan menggunakan Anggaran Dana Desa maupun Dana Desa yang sudah disiapkan dengan menggandeng BPD beserta jajarannya sehingga pembangunan, pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM