3.920 Dosis Vaksin Sinovac Covid-19 Telah Tiba di Tolitoli

Tolitoli | Kabartoday.com – Setelah menempuh perjalanan dari Palu Tim pengawalan Vaksin Sinovac akhirnya tiba di Tolitoli dengan selamat.

Sebanyak 3.920 dosis vaksin covid-19 pada Jumat malam (5/2/2021) telah tiba di Kabupaten Tolitoli dengan pengawalan secara ketat oleh aparat kepolisian polres Tolitoli bersama Anggota Kodim 1305/BT.

Dari pemantauan media dilapangan, Setibanya di Tolitoli, vaksin Sinovac covid-19 langsung disimpan di UPT Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli dan dimasukkan kedalam cold chain guna menjaga suhu vaksin tetap terjaga.

Setelah Vaksin Sinovac disimpan Digedung UPT Farmasi, terlihat beberapa personel Polres Tolitoli dan Kodim 1305/BT melakukan penjagaan dan pengawalan ketat di tempat penyimpanan vaksin tersebut.

Kapolres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi menjelaskan, pihak personel Polres Tolitoli sebelumnya telah menyiapkan personel guna menjaga dan mengawal proses vaksinasi yang akan dilakukan di Kabupaten Tolitoli.

“Sebanyak 88 personel telah kami siapkan, mulai dari penjemputan dan melakukan Pengawalan selama di perjalanan, hingga pada tahap penyimpanan Vaksin Sinovac di Gudang Farmasi, dan pengamanan dari personil saat proses vaksinasi dilakukan,” jelas Kasubbag Humas.

Lanjut Kasubbag Humas juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tolitoli untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tolitoli.

“Mari kita bersama-sama sukseskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tolitoli. Jaga kesehatan, dan selalu terapkan 5M,” Pungkas Kasubbag Humas. ***