19 Personel Korem 132 / Tadulako Naik Pangkat

01 / 04 / 2020

Kabartoday.com, Palu – Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, merupakan penunjang dalam profesionalisme anggota TNI AD untuk melaksanakan tugas kerja setiap hari. Dengan kenaikan pangkat, anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.

Sebanyak 19 orang, terdiri dari tujuh orang Perwira satu orang Mayor ke Letkol yaitu Kasiren Letkol Cku Didin Saifudin, 6 orang dari Kapten ke Mayor termasuk diantaranya Kapenrem 132/Tdl dari Kapten ke Mayor dkk 5 orang sebelas Bintara dan Satu Tamtama, melaksanakan acara Laporan Korps Raport Kenaikan Pangkat kepada Danrem 132/Tadulako periode 1 April 2020. Acara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan di Aula Manggala Sakti, Rabu (1/4/2020).

Acara ini dihadiri Kasrem 132/Tadulako, Para Kasi/Pasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka beserta Pengurus serta PNS dan perwakilan anggota Jajaran Korem 132/Tdl.

Dalam sambutannya, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, menyampaikan rasa bahagia sekaligus bangga kepada seluruh prajurit Korem 132/Tadulako yang telah bekerja dengan baik, dan sepenuh hati untuk nama baik satuan.

“Kenaikan pangkat yang merupakan hak bagi setiap prajurit dalam penempatan jabatan strategis, dan juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel di setiap organisasi militer dan kenaikan pangkat itu merupakan wujud pengakuan serta penghargaan negara kepada prajurit,” kata Agus Sasmita

Danrem 132/Tdl menambahkan, kenaikan pangkat bukan merupakan hadiah akan tetapi kenaikan pangkat merupakan bentuk dari kerja keras personel yang berprestasi, berkualitas dan berdedikasi untuk kemajuan dan kejayaan satuannya.

Kolonel Inf Agus Sasmita meminta kepada Perwira, Bintara dan Tamtama yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar lebih meningkatkan kemampuan dan wawasan sebagai seorang prajurit TNI AD, serta tanggap dalam menyikapi setiap permasalahan yang dihadapi dan mengambil langkah-langkah upaya yang cepat, tepat dan akurat yang dilakukan dengan arif dan bijaksana.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama yang naik Pangkat oleh Danrem 132/Tdl dan diikuti seluruh peserta upacara. (Penrem_132)

Editor, Jemy Tehardjo