172 Anggota Polres Pulang Pisau Disuntik Vaksin

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Program vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelayan publik di Kabupaten Pulang Pisau telah berlangsung. Kali ini giliran anggota Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng yang menjadi salah satu kategori pelayan publik menerima suntikan vaksin sinovac.

Dari informasi yang dihimpun Kabar Today.com, pada tahap pertama ini sebanyak 172 personel Polres Pulang Pisau disuntik vaksin. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Bhayangkari Polres setempat, Rabu (10/03) pagi.

“Untuk tahap pertama pelayanan publik, sebanyak 172 personel Polres Pulang Pisau yang disuntik vaksin,” jelas Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Pulang Pisau, Kompol. Wahyu Edy Priyanto, S.H.

Program vaksinasi ini, lanjut ia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna memutus atau menghentikan penyebaran Covid-19.”Vaksinasi dosis pertama ini juga dilakukan oleh personel Polsek jajaran yang memenuhi syarat divaksin di masing-masing Puskesmas,” katanya.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan, bahwa hal ini dilakukan sesuai aturan pemerintah pusat. Setelah tenaga kesehatan, vaksin Sinovac akan diberikan kepada anggota Polri, TNI AD, dan pelayanan publik lainnya.

“Sesuai jadwal, vaksinasi untuk pelayanan publik dimulai awal Maret ini, sedangkan tahap sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Pulang Pisau,” tuturnya.

Dalam pelaksanaanya, kata Wakapolres, tidak ada anggota yang menolak. Vaksinasi bagi anggota Polres itu wajib. Anggota telah diberikan pemahaman bahwa vaksin tersebut aman dan halal, sehingga tidak perlu takut.

“Saya meminta kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilayah hukum Polres Pulang Pisau agar tidak takut divaksin. Karena suntikan vaksin tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh manusia,” tutup Wakapolres. KABAR TODAY.COM