Antisipasi Teror, Polres Pulang Pisau dan Banser Amankan Ibadah Paskah

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jajaran Polres Pulang Pisau bersinergi dengan Banser melakukakn patroli dan pengamanan dalam pelaksanaan Pekan suci Paskah di sejumlah gereja yang tersebar di Kabupaten Pulang Pisau.
Petugas gabungan tersebut berjaga dipintu masuk tiap gereja yang melaksanakan ibadah, guna mengantisipasi adanya tindak teror.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kabagops, AKP. Sahat Pasaribu mengatakan ada sekitar 191 personil Polres Pulang Pisau yang diturunkan untuk menjamin keamanan masyarakat yang melaksanakan ibadah Paskah di beberapa Gereja di Kabupaten Pulang Pisau.

“Kejadian di Gereja Katedral, Mabes Polri dan beberapa tempat lainnya menjadi acuan kita untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. Maka dari itu, kita bersama Banser bersinergi memperketat pengawasan supaya tidak kecolongan,” ucap Kabagops, Jum’at (02/04).

Menurutnya, pada peringatan hari-hari besar umat beragama, perlu meningkatkan pengamanan, karena mengacu kepada beberapa kejadian gangguan kamtibmas akhir-akhir ini.

“Khusus untuk di Kota Pulang Pisau, kita siapkan 100 personil,” tambahnya.

Kabagops mengimbau kepada seluruh personelnya baik yang terploting di Gereja ataupun yang berpatroli untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang ada.

“Bagi yang berpatroli, apabila menemukan orang-orang yang dicurigai atau lain sebagainya yang perlu penanganan lebih lanjut, maka segera lakukan tindakan secara terukur. Begitu juga yang bertugas di gereja, jangan lengah dan tetap waspada,” tandasnya. KABAR TODAY.COM