14 Hari Kedepan Polres Tolitoli Gelar Ops Keselamatan Tinombala 2021

Tolitoli, Kabartoday.com – Memasuki Triwulan Kedua (II) terhitung mulai tanggal 12 April (Hari ini) sampai dengan 25 April 2021 mendatang, Polres Tolitoli menggelar Operasi Keselamatan Tinombala 2021.

Kegiatan Operasi Keselamatan Tinombala 2021, ini ditandai dengan penyamatan pita tanda operasi kepada para personel yang tergabung dalam apel gelar pasukan.

Apel Gelar Pasukan dilaksanakan di lapangan Mako Polres Tolitoli yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tolitoli Moh Besar Bantilan serta Forkopimda Kabupaten Tolitoli.

Apel gelar pasukan diikuti oleh personel Polres Tolitoli, Kodim 1305/BT, Lanal Tolitoli, Kompi 4 Batalyon Pelopor, POM AD, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli.

Dalam amanat Kapolda sulteng yang di bacakan Kapolres Tolitoli mengatakan, Operasi Keselamatan Tinombala 2021 ini bertujuan untuk, meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan dan berlalu lintas di jalan raya.



“Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, agar dapat menurunkan tingkat korban kecelakaan lalulintas serta terwujudnya kamseltibcar lantas menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M di wilayah hukum Polres Tolitoli khususnya,” Ungkapnya

Lanjut Bhudi, Operasi ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dan Kali ini petugas lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi keselamatan terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan.

“Dalam Operasi kali ini, petugas tidak hanya menertibkan pelanggar berlalu lintas tetapi juga protokol kesehatan covid-19” Tutur Kapolres Tolitoli.

Ia menambahkan, sasaran prioritas operasi ini adalah para pelanggaran lalu lintas di antaranya pengemudi kendaraan dibawah umur, mengemudikan sepeda motor lebih dari 2 orang, menggunakan handphone saat mengemudi.

“Tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, dan kendaraan yang melebihi kapasitas angkut serta melebihi batas kecepatan maksimal dan yang utama adalah larangan mudik lebaran ditengah pandemi covid-19 tahun 2021 ini, Tambahnya

Perlu diketahui, pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2021 ini, Polres Tolitoli sendiri menerjunkan 43 personel Polri yang tpatinya akan dibantu oleh TNI serta instansi terkait lainnya..***