± 98-99 persen ASN Poso Hadir Apel Usai Libur Hari Raya

MARDISON | POSO – Bupati Poso Darmin Sigilipu, pada hari pertama dari berakhirnya Aparatur Sipil Negara (ASN) melaksanakan Kewajiban ASN dari libur panjang yang cukup panjang pada libur hari raya lebaran idul fitri 1440H pada 10 – 6 – 2019,  bertempat dihalaman kantor bupati Poso, dilaksanakan apel bersama pada pukul 7:30 seluruh ASN  yang dipimpin Bupati Kabupaten Poso Kol. (Marinir) Darmin A. Sigilipu.

Seluruh rekan ASN sangat mengapresiasi kehadiran mereka. ” Saya melihat kehadirannya sangat banyak, sekitar ± 98-99 persen yang hadir,” kata Bupati Darmin Sigilipu, 10/06 di kantor Bupati Poso, sembari menambahkan yang tidak hadir tanpa alasan tepat kena sanksi pp 53.

Memang ada beberapa yang tidak hadir. Ada yang Sakit dan ada tanpa keterangan. Namun Dirinya selaku Pimpinan Daerah Sudah menyampaikan dan meningkatkan kepada para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk ASN yang tanpa keterangan harus diproses sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Sesuai Peraturan Pemerintah (Pp) 53 yang ada.

” Saya sudah ingatkan kepada Pimpinan Opd untuk ASN yang tanpa keterangan harus diproses sesuai aturan yang berlaku. Yakni sesuai PP 53 yang ada,” ujarnya kepada KabarToday.com, di ruang kerjanya, kemaren.

“Dan bagi ASN yang alasannya sakit, harus dilampirkan dengan Surat Keterangan dari Dokter,” imbuhnya dengan nada tegas.

Sementara bagi ASN yang ijin dengan alasan anaknya sakit atau alasan menjaga anaknya sakit juga harus ada bukti tertulis Surat keterangan dari rumah sakit.

“Puji Tuhan kehadiran ASN pada apel bersama sekitar 98-99 persen kehadiran mereka,” pungkas Bupati Poso Kol. (Marinir) Darmin A. Sigilipu dengan mimik serius. KABARTODAY.com