Usis : Persiapan DPUPR Pulpis Jelang Pesparawi Tingkat Provinsi 2020

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis), akan segera memulai untuk berbenah diri dengan sebaik-baiknya dalam menghadapi Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan digelar pada akhir tahun 2020 mendatang.

Salah satunya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Pulpis yang rencananya ditahun ini akan melakukan pembenahan serta perbaikan pada bangunan Cristiani Center yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Desa Gohong, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten setempat.

“Pesparawi Tingkat Provinsi Kalteng tahun ini, kita terpilih menjadi tuan rumah, dan Cristiani Centerlah nanti yang dijadikan sebagai lokasi penyelenggaraannya. Oleh sebab itu, kita akan lakukan pembenahan atau perbaikan, terutama pada jalan di area bangunan tersebut,” kata Kepala DPUPR Pulpis, Usis l Sangkai saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Kamis (09/01).

Dirinya juga mengatakan, selain pada bangunan Cristiani Center, pihaknya juga akan melakukan pembenahan Kota Pulpis dan juga pada gereja-gereja untuk menambah kesan tersendiri bagi para peserta Pesparawi yang berasal dari berbagai Kabupaten se-Kalteng nantinya.

“Termasuk di sepanjang Jalan Abel Gawei (Rei 2) akan kita perbaiki dan kita perindah, juga taman-taman yang ada didalam kota maupun yang berada diperbatasan yakni perbatasan antara Kota Palangkaraya dengan Pulpis dan Kabupaten Kapuas dengan Pulpis,” imbuhnya.

Ditanya terkait arena Jogging Track yang berada di Jl. Abel Gawei, dirinya mengakui bahwa ditahun ini juga pihaknya akan melakukan penimbunan untuk penataan media tanam tumbuhnya melalui pengadaan tanaman.

“Sedangkan untuk penimbunannya, yang kita timbun nanti hanya pada badan jalan yang sudah dikasih siring drainasenya karena disitu agak tinggi kosongnya,” tutup Usis. KABAR TODAY.COM

Comments

comments