Usis I Sangkai Targetkan 2020 Ruas Jalan Bahaur Rampung

Pulang Pisau,Kalteng-Kabar Today.com-Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (pulpis) saat ini tengah menyusun prioritas pembangunan infrastruktur dilingkup kabupaten setempat. Salah satunya pembangunan jalan di wilayah Bahaur yang juga sebagai salah akses utama menuju pelabuhan Sei Tunggul .

Plt Kepala Dinas PUPR pulpis menjelaskan kepada Kabar Today.com, bahwa pihaknya akan menargetkan status jalan kabupaten khususnya jalan diwilayah Bahaur agar bisa rampung pada tahun 2020 mendatang.

“Ditahun 2020 mendatang, kita targetkan kelanjutan penyelesaian infrastruktur jalan di Kecamatan Kahayan Kuala ini bisa rampung, guna menunjang percepatan pembangunan dan juga pertumbuhan ekonomi yang mengacu pada kesejahteraan masyarakat, ” kata Usis melalui pesan Whatsappnya, Rabu (23/01).

Lebih lanjut, kata Usis, untuk pembangunan peningkatan jalan ini kami laksanakan secara bertahap, dan ditahun ini pihaknya sudah menganggarkan dana sebesar RP. 10 Milyar.

“Kami sudah menganggarkan dana untuk pembangunannya peningkatan jalan di Bahaur, dan secara bertahap akan kami kerjakan sehingga ditahun 2020 mendatang ruas jalan yang rusak dan berlubang bisa mulus,” ujarnya.

Ruas jalan kabupaten di Bahaur ini memang letaknya strategis sehingga menjadi akses penghubung antar desa dan juga sebagai jalan menuju ke Pelabuhan Sei Tunggul dengan mengambil rute Bahaur – Lamongan PP.

“Pelabuhan penyeberangan Sei Tunggul sudah beroperasional. Moga saja ruas jalan kabupaten rampung ditahun 2020, sedangkan untuk jalan provinsi 2021 juga selesai sesuai janji gubernur dalam kunjungannya di Bahaur kemarin, jadi kami berharap masyarakat bisa bersabar dan ikut menjaga serta memelihara aset yang sudah ada,” tutup Usis I Sangkai, Plt Kadis DPUPR pulpis. (Suyanto)

Comments

comments