Usai Penutupan TMMD 103, Kasdam XIII Merdeka Tinjau Pembibitan Gaharu Didusun Ogo Moinit

Erwin, Kabar Today – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, setelah mengikuti upacara penutupan TMMD Dilapangan Desa Bajugan Brigjen TNI Fajar Setiawan berkunjung di lokasi pembibitan gaharu yang ada di Dusun Ogo Moinit. (13/11)

Dalam kunjungannya kelokasi Pembibitan Brigjen Fajar Setiawan, didampingi Kasrem 132 Tadulako Letkol inf Sampang, dan Dandim 1305/BT Letkol Inf Gunnarto SH. Dan diterima oleh pemilik CV Punggawa Ali Assagaf ditempat pembibitan.

Saat dilokasi pembibitan milik Ali Assagaf menjelaskan kepada Kasdam XIII merdeka, bahwa lokasi pembibitannya sudah berdiri selama tiga tahun, dan setiap tahunnya bibit mencapai ratusan ribu pohon yang sudah tersebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Tolitoli.

Lanjut Ali Assagaf, Bahwa pohon gaharu sampai daun gaharu semuanya ada harganya dan bibit pohon gaharu bisa dipanen pada saat berumur tujuh, sesuai dengan perawatannya.

“Dimana daunya saja harga mencapai 7000 ribu per kilo, sedangkan kayu gaharu yang kwalitas nomor satu bisa mencapai 250 juta perkilo.” pungkasnya

Ditempat yang sama Brigjen TNI Fajar Setiawan meminta kepada Dandim 1305/BT agar mengunakan kesempatan agar bisa menanam pohon gaharu dilokasi milik Kodim.

“Itu semua nantinya akan menjadi aset kodim dan bisa dinikmati oleh TNI kedepannya. Walaupun kita sudah pensiun dan bukan lagi milik kita, dimana kita sebagai pejabat hanya bisa meninggalkan kesan baik dan nama selama kita bertugas daerah.” Pungkasnya

Comments

comments