Upaya Cegah Karhutla, Polsek Maliku Sosialisasi ke Warga

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Memasuki musim kemarau ditengah Pandemi Covid-19, personel Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng, gencar melakukan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukumnya.

Upaya itu dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gandang Polsek Maliku, Brigadir. Arif Widodo terhadap warga peladang di Jalan Bromo, Desa Gandang, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulpis, Senin (24/08).

Kapolres Pulpis, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H, melalui Kapolsek Maliku, Ipda. Laaser Kristovor, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga lingkungan sekitar, agar tidak membakar lahan maupun hutan dengan cara dibakar.

Kemudian, lanjut Laaser, dengan adanya giat ini, pihaknya berharap masyarakat bisa berkomitmen untuk selalu berusaha menjaga hutan dan tidak membersihkan kebun dengan cara membakar. Mengingat, bahaya dari dampak asap Karhutla sangat merugikan bagi diri sendiri dan orang lain.

“Karena saat ini sudah memasuki musim kemarau, untuk itu kami imbau kepada masyarakat jangan sekali-kali membakar lahan ataupun hutan, dan selalu mewaspadai oknum yang sengaja membakar lahan dan hutan. Jadi, kita saling mendukung dalam pencegahan pembakaran hutan dan lahan,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments