Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Kapolsek Kahayan Tengah Bagikan Bendera dan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Polsek Kahayan Tengah, Polres Pulang Pisau (Pulpis) yang berlokasi Jalan Trans Kalimantan-Kuala Kurun, Desa Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah melaksanakan kegiatan pembagian masker dan bendera Merah Putih untuk dipasang pada kendaraan R2 maupun R4.

Kegiatan yang berlangsung didepan Mako Polsek Kahayan Tengah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda Rozikin, S.H serta diikuti oleh personil Polsek Kahayan Tengah. Sedikitnya ada 50 bendera Merah Putih dan 50 masker dibagikan kepada pengendara yang melintas.

“Pembagian dan pemasangan bendera Merah Putih secara gratis kepada penguna jalan ini dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75,” terang Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Rozikin,SH usai memimpin kegiatan, Kamis (06/08).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk mencintai tanah air serta menghargai perjuangan para pahlawan terdahulu yang berhasil merebut kemerdekaan Indonesia dengan cara memasang bendera rumah masing-masing.

“Untuk menyemarakkan HUT RI Ke-75 tahun ini, kami menghimbau agar warga memasang bendera Merah Putih satu bulan penuh, dari tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020,” pintanya.

Sedangkan untuk pembagian masker, ia mengatakan, tujuannya tidak lain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara masiv, baik dikalangan keluarga maupun dikalangan umum.

“Selama kegiatan, kami tetap mengutamakan protokol kesehatan dan dari awal hingga berakhirnya kegiatan berlangsung lancar dan kondusif,” tandasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments