TNI Siapkan Penyemprotan Massal, Lindungi Warga Kota Palu dari Covid-19

KABARTODAY.com | KOTA PALU – Penyebaran virus Corona secara masif menyebar di seluruh wilayah di tanah air. Diperlukan langkah percepatan dalam Penanganan Covid-19 ini. Untuk itu Korem132/Tdl dan Kodim 1306/Donggala akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak. Hal itu ditandai dengan Apel Gelar Personel dan Perlengkapan dalam rangka Pencegahan Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim 1306/Donggala, tadi pagi, Kamis (26/3).

Apel gelar personel dan perlengkapan dipimpin Dandim 1306/Donggala Kolonel Infantri Widya Prastyo N. S.Pd dihadiri oleh Kapolres Palu yang diwakili Wakapolres, Kasdim 1306/Dgl, Perwakilan BPBD, Perwakilan Dishub, Perwakilan Satpol PP, Perwakilan Damkar, Kadis Sosial serta Kepala Dinkes Kota Palu.

Sedangkan apel diikuti oleh personel gabungan terdiri dari 65 personel Makorem 132/Tadulako, 100 personel Kodim 1306/Donggala adapun perlengkapan yang digelar dalam apel tersebut terdiri dari peralatan alat semprot yang berjumlah 67 unit.

Dandim 1306/Donggala, Kolonel Infantri Widya Prastyo N. S.Pd, mengatakan apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan yang akan digunakan dalam penyemprotan. Sedangkan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 26 – 28 Maret 2020.

“Kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah Rumah ibadah, Perkantoran, Pasar, Terminal, Hutan Kota, Taman GOR, Lapangan Vatulemo dan lainnya,” kata Dandim.

Dikatakannya juga, untuk penanganan masalah Covid-19 di Kota Palu ini dibutuhkan sinergitas dan dukungan dari semua pihak. Tidak hanya pemerintah saja yang bergerak, namun juga butuh partisipasi dan dukungan dari masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah preventif untuk melindungi warga Kota Palu dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Sumber: Penrem_132

Editoring: JeM

Comments

comments