TNI-Polri Pastikan Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan di Masa New Normal

ERWIN | TOLITOLI – Usai Rakor bersama Bupati terkait penerapan New Normal, Hari Jumat TNI-Polri kembali mengadakan rapat penerapan New Normal yang di hadiri, Polres, Kodim1305/BT, Lanal Tolitoli yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten untuk memastikan masyarakat Kabupaten Tolitoli dimasa New Normal agar dapat mengikuti protokol kesehatan guna mencegah virus corona (covid-19) di masa kenormalan baru (new normal).


Dimana anggota TNI-Polri nantinya akan berada di titik-titik keramaian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di masa kenormalan baru. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menuju ke new normal.


Sebelumnya hal tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu melaksanakan rapat koordinasi yang digelar di Aula Parama Satwika Polres Tolitoli, Jumat (29/5/2020).


Rapat yang dipimpin oleh Waka Polres Tolitoli Kompol Abdul Haris SH itu dihadiri Kabag Ops Kompol Margiyanta SH, para PJU Polres Tolitoli, perwakilan Kodim 1305/BT, perwakilan Lanal Tolitoli, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli, Sekertaris Perdagangan dan Kepala BPBD Kabupaten Tolitoli.


Kabag Ops Polres Tolitoli mengatakan, rapat tersebut guna persiapan masa kenormalan baru (new normal) yang tengah dilakukan oleh Pemerintah untuk kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. Hal ini nantinya diharapkan menjadi kunci penerapan kenormalan baru.


“Ada beberapa rencana yang akan dilakukan dalam pendisiplinan masyarakat yakni mensosialisasikan new normal secara masif kepada masyarakat agar menimbulkan kesadaran pentingnya menjalankan protokol kesehatan. TNI-Polri serta instansi terkait akan melaksanakan patroli secara rutin.” Ucapnya


Selanjutnya menurut Kabag Ops, akan dibangun pos terpadu di tiga pasar induk yang digunakan masyarakat dalam melakukan kegiatan transaksi jual beli yakni di pasar bumi harapan, pssar susumbolan dan pasar sandana.


“Masyakarat diharapkan mendukung dan menerapkan protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan, penggunaan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus corona,” Pungkasnya KABARTODAY.com

Comments

comments