Tingkatkan Produksi Beras Nasional, Bupati Pulpis Kunker Ke Perum Bulog

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo didampingi Ketua DPRD Pulpis, Wakil Ketua DPRD Pulpis, Pemimpin Wilayah Bulog Provinsi Kalteng serta Kepala Dinas terkait, melakukan Kunjungan Kerja ke Perum Bulog Jakarta, berkaitan dengan Rencana Pengembangan Potensi Pertanian di Kabupaten Pulpis.

Saat itu Bupati Pulpis bersama rombongan disambut dan diterima langsung oleh Mayjen (purn) TNI Wibisono Poespitohadi, selaku Direktur Pengadaan, Rabu (19/02).

Dalam sambutan selamat datangnya, Direktur Pengadaan mengungkapkan, pertemuan itu sebagai langkah kerjasama yang akan dibangun dengan Pemkab Pulang Pisau, dalam rangka peningkatan produksi beras nasional.

“Kenapa pulang pisau dipilih. Karena Pulpis memiliki potensi yang besar berupa lahan yang cukup luas dan dapat dikembangkan,” terangnya.

Dari pertemuan tersebut ada beberapa poin yang dibicarakan, diantaranya Perum Bulog mengharapkan adanya hibah tanah dari Pemkab kurang lebih seluas 2 Hektar, yang digunakan untuk pembangunan penggilingan padi modern.

Dimana diharapkan pada waktu panen raya, hasil panen petani berupa padi atau gabah dapat langsung diproses dan diserap Perum Bulog.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah kabupaten Pulang Pisau atas kerjasamanya. Kami berharap apa yang telah dibicarakan hari ini dapat ditindaklanjuti sejalan dengan Visi Misi Pemkab Pulpis menjadi Sentra Pertanian Kalteng,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Pulpis H Edy Pratowo memastikan akan segera menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut agar dapat seger terlaksana dengan baik.

Terkait lahan, lanjutnya, pihaknya akan segera menyiapkan lahan yang diperlukan, sehingga apa yang diharapkan akan dapat berjalan dan sesuai dengan harapan.

“Sabagai Bupati Pulpis saya memerintahkan kepada kepala dinas terkait agar dapat terus komunikasi, sehingga bisa terus ada progres yang bisa segera dicapai dari pertemuan ini,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments