Tingkatkan Kompetensi, Bendahara Pemprov Ikut Diklat

MARDISON | SULTENG – Sadly Lesnusa, S.Sos, M.Si mengapresiasi Diklat Teknis Dasar Pengelolaan Keuangan bagi bendahara lingkup Provinsi Sulteng.

Diklat diikuti 35 peserta dan akan berlangsung 4 hari di Badan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Sulteng mulai Senin (17/2).

Dengan terus mengasah pengetahuan dan keterampilan bendahara maka diharap berkorelasi meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah berbasis akrual.

“Sehingga mampu memperbaiki sistem keuangan (daerah) yang masih menyisakan persoalan,” kata staf ahli seperti tertuang dalam sambutan gubernur yang dibaca.

Dengan diklat yang berkesinambungan lanjutnya, para bendahara akan mampu menjadi aktor intelektual dalam menyelesaikan masalah-masalah seputar tata kelola keuangan daerah.

“Saudara diharap jadi inisiator, inovator dan motivator di satuan kerja,” pungkas staf ahli.

Sesuai jadwal, peserta akan menerima materi dari narasumber terkait yakni BPSDM Kemendagri, BPKAD Sulteng, Inspektorat Sulteng dan KPP Palu.

Bagi peserta yang lulus kata panitia akan menerima surat tanda kelulusan diklat.

Turut hadir di pembukaan diklat Widyaiswara Utama BPSDM Dra. Hj. Derry B. Djanggola, M.Si, Sekretaris BPSDM dan Sekretaris BPKAD Sulteng. KABARTODAY.com

Comments

comments