Tingkatkan Kebersihan TNI AD Kodim 1305/BT Laksanakan Jumat Bersih

ERWIN | KABARTODAY – Personil TNI AD Kodim 1305/BT dan Pemerintah Kabupaten Tolitoli menggelar kegiatan “Jumat Bersih” Guna menciptakan suasana dan lingkungan di Kabupaten Tolitoli menjadi bersih dan sehat, Jumat (17/07).

Aksi Jumat Bersih itu diawali dengan apel pagi di lapangan Tanjung Batu Jl. S Panggesar Kel. Baru kabupaten Tolitoli dalam rangka pengecekan personil dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power

Usai melaksanakan apel pengecekan personil selanjutnya diarahkan ke lokasi kerja bakti yang difokuskan di Sektor pasar susumbolan, Terminal susumbolan dan sepanjang pantai tanjung batu.

Kesdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power mengatakan “Jumat Bersih” ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar Kota dan pantai. Kegiatan dimulai dengan membersihkan sampah kering dan sampah basah terutama sampah plastik.

“Diharapkan Kegiatan ini tidak hanya satu hari ini saja, tertapi kedepan juga akan dilaksanakan secara rutin”, Ujarnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Iko Power mengatakan masyarakat harus mempunyai kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Dengan lingkungan yang bersih, diharapkan dapat mencerminkan kesehatan karena Kebersihan sebagian dari iman.

“Jumat bersih bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan bersama, sehingga suasana di kabupaten Tolitoli akan terasa nyaman dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Harapannya kedepan bukan hanya TNI dan Aparat Pemda saja, akan tetapi masyarakat juga harus lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, bukan hanya di pasar melainkan di tempat-tempat umum lainnya di Kabupaten Tolitoli.

Pada kesempatan yang sama Kesdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power menghimbau masyarakat harus sadar agar tidak membuang sampah sembarangan, kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda setempat dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup agar di sepanjang pantai agar menyediakan tempat sampah khusus di lokasi-lokasi keramaian di taman mini dan sekitarnya. Pungkasnya. KABARTODAY.com

Comments

comments