Tim Satgas Covid-19 Berikan Cairan Disinfektan ke Warga Desa Hanjak Maju

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Bidang Penyemprotan dan Resque, memberikan bantuan cairan Desinfektan sebanyak 5 liter untuk warga Desa Hanjak Maju, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulpis, Selasa (25/08).

Dikatakan Rahmat Kartolo selaku kepala koordinator bidang penyemprotan dan resque mengatakan, pemberian cairan disinfektan tersebut atas permintaan warga yang berada di Jalan Anggrek Desa Hanjak Maju, karena di lokasi tersebut ada warga yang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami berikan cairan disinfektan ini untuk dibagikan ke warga sekitar tempat tinggal pasien positif Covid-19 dan disemprotkan secara mandiri,” terang Rahmat.

Pada saat memberikan cairan disinfektan tersebut, pihaknya juga menjelaskan kepada warga tentang tata cara melakukan penyemprotan secara mandiri serta takaran campuran yang tepat antara cairan disinfektan dengan air.

“Untuk 2 gelas cairan disinfektan, bisa dicampur dengan air sebanyak 12 liter. Sedangkan yang perlu diperhatikan saat penyemprotan, kita wajib mengenakan masker, kaos tangan, baju lengan panjang agar cairan tidak terkena kulit, mata atau bagian tubuh lainnya,” pesannya.

Ditempat yang sama, Yanto, warga setempat yang menerima bantuan cairan disinfektan, merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulpis.

“Sebenarnya kami juga sudah berniat untuk datang ke Pos Satgas Covid-19, tapi syukurlah, sebelum kami kesana, tim Satgas sudah duluan datang. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak. Semoga apa yang dilakukan ini, dapat mencegah penyebaran virus corona di Desa ini,” singkatnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments