Tim Avatar Bergerak Senyap Larut Malam Demi Kesehatan Warga

ERWIN | TOLITOLI – Tim Relawan Avatar Tolitoli terus melakukan penyemprotan disinfektan dari siang hingga malam hari, dengan semboyan jangan tanyakan apa yang di berikan Negara Kepadamu tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Negaramu , menjadi kekuatan kerja tim ini , untuk itu bagi masyarakat Kab. Tolitoli tinggalah dalam rumah jangan keluar biar kami yang berjalan membersihkan rumahmu. Rabu (25/03).

Dalam aksinya tersebut, Ketua Avatar Tolitoli didampingi Didi Mansur selaku sekertaris Avatar menyusuri sejumlah jalanan perkotaan,dan tempat umum dan pertokoan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di malam hari, mengingat dimalam hari dipusat pertokoan banyak yang sudah tutup.

Kepada wartawan, Didi Mansur mengungkapkan, aksi keliling ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari program Avatar yang belum sempat tersentuh untuk melawan Virus Corona.

“Ini program Avatar yang merupakan titah dari ketua Advokasi Avatar Moh. Juanda, Program yang dilaksanakan seharian ini diantaranya melakukan penyemprotan di rumah warga/Pertokoan dan juga memberikan edukasi kepada warga,” jelasnya.

Dengan menggunakan alat seadanya yang di beli secara bersama sama ini menemui sejumlah warga di beberapa lokasi diantaranya, Jalan Drs Moh. Hatta, Terminal, SPBU Kota, dan sejumlah Rumah ibadah dikawasan dalam kota Tolitoli.

“Di beberapa tempat kita juga mengedukasi warga agar senantiasa memelihara kesehatan, kebersihan, tidak melakukan aktifitas di luar jika tidak diperlukan,” jelas Ketua Avatar.

Ditempat terpisah Arie Trifantoro, SH.selaku penasehat Avatar Tolitoli meminta warga untuk patuh dengan ketentuan yang dikeluarkan pemerintah diantaranya soal Social Distancing.

“Ini juga kita sampaikan, terutama soal anjuran sosial distancing dan mencuci tangan menggunakan sabun. Kita juga meminta warga untuk senantiasa menjaga anak-anaknya agar tetap beraktifitas di rumah,” ucapnya.

Aksi yang dilakukan hingga larut malam ini mendapat respon positif dari warga Tolitoli. Bolong pemilik SPBU misalnya, yang keseharian bekerja sebagai pengusaha mengaku berterimakasih kepada Avatar Tolitoli yang sudah peduli mengedukasi warga.

“Baiknya yang seperti ini banyak dilakukan oleh semua elemen yang ada di Kab. Tolitoli, selama kita masih bisa berbuat saat ini kenapa lagi masih menunggu dan supaya warga juga semakin sadar soal kondisi kesehatannya,” jelas Bolong seraya berharap program yang dilakukan  Avatar Tolitoli bisa terus dilanjutkan dan di ikuti oleh kelompok atau perkumpulan lain.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Kodim 1305/BT Azkar mengapresiasi kerja yang dilakukan Avatar Tolitoli sehingga kerja-kerja pemerintah dalam menanggulangi wabah corona ini bisa terbantu. “Kegiatan ini sangat positif, teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan bangsa, apalagi dengan kondisi saat ini , aksi dengan seperti ini sangat bermanfaat sekali , serta kami juga menghimbau untuk masyarakat betul betul sadar untuk tidak keluar rumah dulu bila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak ” jelasnya.KABARTODAY.com

Comments

comments