Tiga Menteri Tinjau Desa Gadabung dan Desa Belanti

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tiga Menteri Republik Indonesia (RI) dan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran mengunjungi Desa Gadabung dan Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Sabtu (27/06).

Ketiga menteri tersebut, yakni Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI, Airlangga Hartarto, Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Sofian A. Djalil, dan Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga.

Bupati Pulpis dalam sambutannya mengatakan, kedatangan ketiga Menteri RI itu tidak lain dalam rangka mendukung dan memantau lokasi Food Estate untuk pencanangan pengembangan lumbung pangan nasional di wilayah Kalteng.

“Untuk mendukung ketahanan pangan, khusus Pulpis, jangankan 10 ribu hektar, 20 ribu pun kita siap, asal seluruh pihak saling mendukung, baik pemerintah provinsi, pusat, terlebih lagi masyarakatnya. Semoga saja program ini cepat terealisasi,” kata Edy.

Selain itu, kunjungan kerja Menteri itu juga dalam rangka meninjau daerah irigasi dan lokasi transmigrasi serta posko terpadu lumbung padi Nasional di Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau yang dijadikan lokasi Food Estate.

Pada kesempatan yang sama, ketiga Menteri tersebut juga menyampaikan dukungannya kepada Kabupaten Pulpis dalam program Food Estate, untuk menuju ketahanan pangan nasional. Serta, pemerintah Pusat akan melakukan optimalisasi lahan pertanian agar semua benar-benar eksis dan berproduksi menghadapi pertanian modern di Kalteng.

“Kita terus mendukung, apalagi Desa Belanti Siam dan Gadabung ini merupakan kawasan lumbung padi di wilayah Kalteng, jadi kami support kawasan ekonomi ini. Maju terus menuju lumbung padi nasional,” tegas Menko Perekonomian RI, Airlangga Hartarto.

Selain Bupati Pulpis dan Wakil Bupati Pulpis, yakni H Edy Pratowo dan Pudjirustaty Narang, turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Pulpis, H Ahmad Rifa’i bersama unsur Forkopimda serta para petani. KABAR TODAY.COM

Comments

comments