Terlantar Di Papua, GERCIN Bantu Warga Palu

MARDISON | KOTA PALU – Ormas Nasional, Gerakan Cinta Indonesia GERCIN, melalui Risdiana Ketua DPD Gercin Sumsel tanggap dan merespon keluhan warga Palu yang terlantar di Jayapura Papua.

Bermula ketika akun facebook bernama Zahtan Alfarazy Ardiansyah menceritakan kondisi prihatin yang dideritanya bersama rekan asal Palu di Papua. “kami anak rantau dari Palu mengalami kesusahan. ” tulisnya di salah satu grup facebook.

Sontak direspon oleh Risdiana, kemudian menghubungi Ketua Cercin Pusat yang disahuti dengan menelpon Walikota Jayapura, guna membantu keluhan perantau asal Palu.

“Kami (Gercin) pagi ini akan menelpon Walikota Jayapura, “kata Risdiana kepada Mardison Kabartoday.com via telepon selural.

Lanjutnya menurut salah seorang warga Palu yang terlantar di Papua itu, mengatakan bahwa pemerintah Kota Palu tidak menghiraukannya.

“mereka sudah juga berupaya menghubungi Walikota Palu, namun hanya mendapatkan jawaban yang mengecewakan, yang mana Walikota Palu sedang sibuk dan tidak bisa diganggu, ” demikian di katakan Risdiana menirukan ucapan salah seorang warga terlantar di Papua melalui telepon genggamnya.

Masih dengan sumber yang sama, mengatakan bahwa warga palu yang berjumlah 7 orang termasuk balita berusia 4 tahun yang kesedang kesusahan di papua itu inginkan untuk dipulangkan dengan mengunakan penerbangan khusus ke palu.

“kami jika sulit diurus di papua, kami minta bantu dipulangkan, “ujar warga palu by phone kepada Risdiana, seraya menambahkan alasan mereka ingin dipulangkan karena mendengar kabar bahwa pemerintah telah buka penerbangan dengan status penerbangan khusus. KABARTODAY.com

Editoring: JeM Tehardjo