Terindikasi Korupsi, Jaksa Naikan Status DD Laulalang Ke Tahap Penyidikan

Tolitoli | Kabartoday.com – Tim penyidik kejaksaan Negeri Tolitoli cabang Laulalang, kabupaten Tolitoli, provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) akhirnya menaikan status Kasus dugaan Korupsi Dana Desa Laulalang, kecamatan Tolitoli Utara Ke tingkat Penyidikan setelah penyidik menemukan adanya indikasi Korupasi dalam penggunaan dana tersebut.

Kepala cabang kejaksaan Negeri di Laulalang P. Iskandar Welang, SH. MH membenarkan ada indikasi korupsi Dana Desa di Desa Laulalang, Kecamatan Tolitoli Utara Kabupaten Tolitoli, Propinsi Sulawesi Tengah.

Kepada wartawan kabartoday.com diruang kerjanya, Rabu, 21 Oktober 2020, kepala cabang kejaksaan Negeri di Laulalang membeberkan Hasil pemeriksaan kejaksaaan Negeri Tolitoli seputar penggunaan Dana Desa tahun 2019 di Desa Laulalang yang terindikasi adanya Perbuatan Melawan Hukum (PMH) yang mengakibatkan kerugian Negara (KN).

Kegiatan pekerjaan tahun 2019 terindikasi kuat ada penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dengan perbuatan melawan hukum.

“Yang jelas kita tim penyelidik mengusulkan untuk beralih ke tahap penyidikan dan yakin dengan adanya Perbuatan Melawan Hukum (PMH) dalam pengunaan Alokasi Dana Desa,” ujarnya

Lanjut P. Iskandar Welang, SH. MH sampai saat ini laporan terkait penggunaan ADD/DD sudah masuk dalam tahap penyidikan.

“Sampai saat ini belum ada saksi yang kami periksa, Karena sprin penyidikan baru keluar tanggal 20 Oktober 2020, Sementara ini baru kita akan lakukan pemanggilan, statusnya kasus ini sudah dinaikan ke tahap penyidikan,dan Masih akan terus dikembangkan pemeriksaan pihak-pihak lain yang diduga ikut terlibat akan dilakukan pemanggilan, ” Tukasnya. ***TIM***

Comments

comments