Tarian Bahalai Sambut Paslon Idham-Jaya Di Pahawan

Suyanto | KabarToday.com | Pulang Pisau – Calon Bupati/Wakil kabupaten Pulang Pisau dengan nomor urut satu ( 1 ) Idham-Jaya, belum lama ini, kembali melanjutkan kampanye terbatasnya di Desa Pahawan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan sambutan yang sangat meriah dengan sambutan Tarian Bahalai.

Berbeda dengan di daerah – daerah lain, kali ini kedatangan Idham-Jaya disambut dengan tarian Bahalai atau tari Selendang Bawi khas suku Dayak Kalimantan Tengah.

Tarian ini merupakan cindera tari yang diangkat dari kelengkapan pakaian berupa selendang kalangan wanita suku Dayak.

Tarian ini dimainkan dengan lemah gemulai oleh penari putri sebagai gambaran sukacita dan ucapan syukur kepada Tuhan atas terlaksananya hajatan besar dikalangan warga. S

.

ID

.

seusai acara tari-tarian ratusan relawan dan pendukung serentak mengelu-elukan Idham-Jaya . Mereka meneriakkan yel-yel PERUBAHAN seraya mengacungkan salam satu jari. Idham-Jayapun membalas salam itu sambil tersenyum.

“Kami sangat terharu dengan penyambutan yang di suguhkan warga Desa Pahawan kali ini”, kata Idham Amor yang merupakan mantan wakil ketua DPRD Pulang Pisau mengawali sambutannya.

Menurut Idham, kebudayaan dan kerukunan antar warga masyarakat Desa Pahawan harus tetap terjaga, sehingga menjadi modal dasar pasangan Idham-Jaya untuk lebih memperat kerukunan antar suku, agama, dan etnis di wilayah Kabupaten Pulang Pisau. Jika nanti kami dipercaya dan terpilih untuk menjadi Bupati/Wakil Bupati, maka kami akan meramu sebuah program agar lebih bisa menyatukan masyarakat yang berbeda keyakinan, etnis, dan suku.

“Kita akan buatkan program supaya masyarakat bisa saling melibatkan diri, seperti dalam kegiatan PKK untuk perempuan serta pelatihan-pelatihan dalam segala bidang,” tegasnya. Salah satu anggota Tim Sukses Idham-Jaya , Manik Marudut menilai sambutan masyarakat Pahawan yang begitu meriah telah membuktikan bahwa masyarakat sangat mencintai Idham-Jaya.

“Penyambutan masyarakat untuk kedatangan Idham-Jaya begitu luar biasa. Itu pertanda bahwa kita sangat mencintai Idham-Jaya .

Baru kali ini ada tamu datang disambut dengan meriah seperti ini,” terangnya. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat Pulang Pisau umumnya dan masyarakat Desa Pahawan khususnya, untuk memilih dan memberi kesempatan kepada Idham-Jaya sebagai Bupati/Wakil periode 2018-2023. ***

 

Comments

comments