Tari Tradisional Pukau Masyarakat Bajugan Dipembukaan TMMD 103

Sebanyak enam orang penari dari dinas pariwisata tampil memukau saat membawakan sejumlah tarian tradisional di sela sela pempukaan acara TMMD 103 oleh Kodim 1305/BT didesa Bajugan Dusun Ogo Moinit kecamatan Galang (15/10).

Setelah tarian tradisional Indonesia asal Minahasa Sulawesi utara yang dibawakan oleh ibu Persit Kartika Candra Kirana kodim 1305/BT, kini giliran tarian tradisional dari Dinas Pariwisata menampilkan tarian dari berbagai daerah diIndonesia yang memukau pengunjung saat pembukaan TMM103 (15/10).

Para penari dari Dinas Pariwisata Tolitoli itu membawakan sejumlah tarian tradisional, antara lain daerah Gorontalo, Buol, Tolitoli, Bugis, Tiongkok dan lain lain.

Letkol Inf Gunnarto SH. mengatakan, tarian-tarian dan pertunjukan seni budaya asal indonesia sangat efektif dan potensial untuk menarik minat pengunjung lokal agar mau mampir dan selanjutnya mencari tahu tentang kebudayaan yang ada di Tolitoli.

Lanjut Dandim beberapa tarian yang ditampilkan oleh Dinas Pariwisata Tolitoli yang berkerja sama dengan kidim 1305/BT dalam.acara pembukaan TMMD 103 mengusung tema “KITA SAMUA BA SODARA.”

Melalui partisipasi pada acara kegiatan pembukaan TMMD 103 TA. 2018, diharapkan akan lebih banyak terjalin kerja sama yang baik antara Tni/Polri, Pemda, dan Masyarakat dalam membangun desa Melalui Tentara Manunggal Masuk Desa. Senin (15/10)

“TNI Ada karna Rakyat, TNI lahir karna rakyat, TNI selalu ada digarda terdepan buat masyarakat, NKRI Harga Mati.” Tutur Dandim

Partisipasi Dinas Pariwisata Tolitoli dalam pameran ini, katanya juga dapat meningkatkan wisatawan yang akan berkunjung di Kabupaten Tolitoli melalui kegitan TMMD.

Seperti diketahui Dinas Pariwisata nantinya menargetkan pencapaian jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2018 dan diharapkan akan meningkat wisman pada 2019 mendatang. Erwin

Comments

comments