Tak Gunakan Masker, Kapolsek Banting Berikan Sanksi Unik

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jajaran Polsek Banama Tingang (Banting) bersama dengan Koramil 10-11/18 Bawan serta Pemerintah Desa setempat melaksanakan sidak ke pasar mingguan yang berlokasi di Jalan Lintas Trans Kalimantan Palangkaraya – Kuala Kurun Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Senin (24/08) siang.

Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. Melalui Kapolsek Banama Tingang Iptu Ivan Danara Oktavian, S.Tr.K mengatakan, kegiatan sidak tersebut menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Gubernur Kalteng Nomor 43 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum terkait protokol Kesehatan untuk waspadai penularan dan penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

“Sangat disayangkan sekali, dalam sidak ini kami masih menemukan para pedagang ataupun masyarakat sekitar yang berbelanja tidak menggunakan masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di anjurkan,” ucap Kapolsek usai memimpin giat tersebut.

Untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar, lanjut ia, pihaknya memberikan sanksi hukuman unik dan teguran secara lisan. Sanksi unik tersebut berupa pengalungan papan yang bertuliskan “Maskerku Menjagamu Maskermu Menjagaku” dan “Jangan Dekat Saya, Saya Tidak Pakai Masker”.

“Kami berharap dengan adanya Peningkatan disiplin terkait protokol kesehatan tersebut dapat memberikan efek jera kepada masyarakat dan supaya masyarakat dapat selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti yang sudah dianjurkan, agar kita semua terhindar dari bahaya Covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah,” tutupnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments