Tahun Depan Ruas Tayadun – Po’ongan di Aspal

Buol | Kabartoday. Com -Setalah berpisah dari kabupaten Tolitoli selama 21 Tahun dan menjadi kabupaten sendiri, ruas jalan Desa Tayadun- Po’ongan Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) kondisinya saat ini masih sangat memprihatinkan.

Dengan kondisi jalan yang ada seperti sekarang, kesannya Desa itu belum ‘Merdeka’ secara infrastruktur.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Buol, Moh.Affan Arifin ST.MT saat dikonfirmasi via WhatsApp, beberpa waktu lalu, Prihal kondisi jalan Ruas Tayadun Poongan dan jalan ruas Desa Bokat- Butukan yang tidak pernah disentuh aspal menjelaskan, tahun 2021 nanti jalan tersebut akan dikerja tuntas.

“Ruas jalan Desa Tayadun menuju Poongan akan tuntas tahun 2021 dengan jarak kurang lebih 2,7 Km. Kami telah memploting anggaran kurang dari Rp.6 Miliar rupiah.Dan untuk jalan masuk Desa Butukan juga tahun 2021 akan dikerja sepanjang 1 Km menggunakan anggaran yang bersumber dari DAK,” tutur Affan

Sementara itu Kadis PUPR kabupaten Buol, Darsyad, ST saat virtual terkait dana DAK minggu lalu menjelaskan, berdasarkan hasil sebelumnya, Kabupaten Buol khusus Dinas PUPR mendapatkan DAK sejumlah Rp.50 Miliar.

“Namun setelah terakhir, DAK kami tinggal Rp.20 Miliar, sehingga beberapa item yang masuk dalam program, terkensel. Tetapi kami optimis saat perubahan APBN di bulan juli atau agustus 2021, kami berupaya agar kegiatan yang tertunda bisa terakomodir kembali. (Aruji/Ferry)

Comments

comments