SUSUPO Open Tounament, TKC Luwuk Sabet 11 Medali

JAYA MARHUM | KOTA PALU – Estimasi tim Inkanas Tompotika Karate Club (TKC) Luwuk untuk meloloskan, karatekanya meraih medali, ternyata tidak sekadar isapan jempol. Enam bulan persiapan melalui latihan keras maksimal, berbuah sukses. 18 karatekanya yang masih muda-muda, menyabet 11 medali diantaranya 5 emas dan 6 perak digondol pulang dengan bangga ke “Kota Air”.

Pada Open Tournament Sisupo Cup yang digelar di Palu, baru-baru ini, dan Tim Inkanas TKC Luwuk menempati beberapa kelas bergengsi.

Kekompakan nampaknya menjadi kunci sukses tim Inkanas TKC Luwuk meraih prestasi. Seperti diungkapkan Pengurus TKC Juli Husnawan Imam bahwa keberangakatan tim ke Palu sepenuhnya dari dukungan finansial para orang tua atlet bersama pengurus.

“Kekompakan inilah yang memotivasi tim TKC Luwuk mulai dari manager, irang tua atlet dan para pelatih untuk berbuat yang terbaik. Baik untuk peningkatan prestasi atlet, maupun demi nama daerah,” kata Juli Husnawan.

Menurut Juli, selain 18 atlet karateka, rombongan TKC Luwuk didampingi Manager Muhlis Usman, SH, Pelatih Kepala Syaiful Embas dan Asisten Teguh Ganiswaras yang juga mantan atlet nasional serta Humas TKC Mustafa.

Pelatih Kepala Syaiful Embas yang diminta komentarnya menyatakan kesyukuran atas hasil yang dicapai karateka binaannya. Kendati tidak harus puas. “Dengan hasil ini saya berharap agar karateka Sulteng bisa berbuat banyak pada kejuaraan-kejuaraan nasional,” kata Syaiful Embas didampingi Teguh Ganiswaras.

Syaiful menambahkan, dari 18 atlet, ada dua yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional September mendatang masing-masing Dewi Arastika Latuba yang akan ke Aceh dan Moh Reza ke Raja Ampat Papua. Keduanya mewakili Sulteng.

Dari informasin yang dihimpun Kabar Today, kejuaraan karate open tournament Susupo Cup di Palu yang digelar 26 – 28 Juli, dikuti oleh perguruan karate se Sulteng, termasuk Inkanas TKC yg beralamat di BTN Nusagriya Luwuk.

TKC pada tournamen tersebut berhasil merebut juara dibeberapa kelas yg dipertandingkan dgn total 11 medali. Rinciannya, medali emas kumitte pra pemula putra -35 kg, Muh Bagus Farel (SMPN II LUWUK). Medali emas kata junior putri, Meisi (SMPN III LWK). Medali emas kumitte putra +50 kadet, Rafy Aryaputra M. (SMPN III LWK).

Sedangkan, Medali emas kumitte junior putra, kelas -67 putra, an. Mufli Ahmad (SMAN III LWK). Medali emas kumitte junior kelas -55 kg putra, Reza Algifari (SMAN III LWK). Medali perak kata prapemula putra, Bagus Farel (SMPN II LWK). Medali perak kumitte junior kelas -59 kg, Fathiyyah Zahira Achmad (SMAN III LWK).

Dan Medali perak kumitte junior -67 kg, Muh. Rizky Sintae (SMAN III LWK). Medali perak kumitte junior -76 kg, Juan Ricard (SMAN III LWK). Medali perak kumitte kadet -54 kg putri, Vanesa Lamusu (SMPN III LWK) serta Medali perak kumitte kadet -63 kg, atas nana Rifky Yudistira (SMPN III LWK).

Sementara itu, Humas TKC Mustafa menambahkan diakhir wawancara, ada beberapa tingkatan dalam kelas karate. Mulai kelas pra pemula, pemula, junior, kadet, semi junior, junior dan senior. KABAR.TODAY.com

Comments

comments