Sukseskan Pilkada Serentak Bawaslu Tolitoli Gelar Deklarasi Kampanye Damai

Tolitoli | Kabartoday.com – Bawaslu Tolitoli berkomitmen akan mengawal pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2020, salah satunya dengan menggelar deklarasi kampanye damai bersama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Tahun 2020 bertempat di Hotel Bumi Harapan Tolitoli. Rabu (30/09/2020)

Dikutip dari Webside Bawaslu Tolitoli, Kegiatan yang bertema “Deklarasi Kampanye Damai dan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19” Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 ini juga turut dihadiri oleh Bupati Tolitoli yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Moh. Asrul Bantilan, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tolitoli Sulaeman, beserta tim pemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Tolitoli.

Ketua Bawaslu Tolitoli mengatakan Berpolitik ditengah mewabahnya pandemi covid-19, tentu berbeda dengan masa sebelumnya. Namun dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah lanjutan Tahun 2020 yang dilaksanakan 9 desember mendatang, penerapan protokol kesehatan adalah hal yang wajib dilakukan sesuai dengan instruksi presiden. Yang terpenting mengutamakan keselamatan peserta, penyelenggara dan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kampanye di masa pandemi, Fajar Syadik mengimbau agar paslon tetap melakukan koordinasi dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika ditemukan melanggar akan diberikan teguran tertulis. Jika teguran tidak diindahkan maka kegiatan akan dibubarkan.,” Ucap Fajar

Lanjut Fajar, Paslon dan Tim Kampanye juga partai politik diharapakan tidak melibatkan banyak massa atau menimbulkan kerumunan dalam setiap pelaksanaan kegiatan tahapan Pilkada.

Diakhir kegiatan deklarasi damai di tutup dengam pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Tahun 2020.

Penulis : Humas Bawaslu Tolitoli

Comments

comments