Srikandi Batalipu: Siap Perjuangkan Aspirasi Perempuan di Legislatif

ERWIN, BUOL – Kesetaraan perempuan dalam lapangan ekonomi dan politik masih menjadi problem saat ini. Dimana Keterwakilan perempuan dalam legislatif mesti lebih akomodatif dan mampu memahami kebutuhan kaum perempuan.

Dalam siaran persnya (17/9) setelah di lantik, Ketua DPRD Buol periode 2019-2024 Srikandi Batalipu menyampaikan komitmenya untuk memperjuangkan aspirasi perempuan yang selama ini belum begitu terwadahi.

“Perempuan adalah dasar pembangunan manusia. Merekalah adalah pembentuk peradaban. Selain Sekolah, rumah menjadi sekolah paling utama, dan peran itu dilakukan oleh perempuan” tutur Ketua DPRD Buol ini.

Oleh sebab itu, perempuan mesti dijamin hak dasarnya, termasuk hak ekonomi, lapangan pekerjaan untuk menunjang kehidupan keluarga.

“Sebagai seorang perempuan, saya paham kesulitan perempuan, utamanya ibu rumah tangga. Mereka harus dijamin kesejahteraanya, agar dapat memastikan masa depan anak-anak lebih baik. Komitmen saya, adalah membawa aspirasi perempuan di legislatif” tutur politisi Golkar ini.

Selama ini aspirasi-aspirasi perempuan belum terfasilitasi dengan baik. Ruang yang tersedia belum dimanfaatkan dengan baik. Padahal perempuan punya hak yang sama dengan laki-laki dalam politik dan ekonomi.

“Jabatan ini hanya amanah. Bagi saya, pertanggung jawaban saya pada rakyat khususnya perempuan, adalah dengan memastikan aspirasi mereka terpenuhi. Saya berharap dapat menjadi perwakilan yang akan memastikan taraf hidup perempuan di Buol meningkat kedepan”

Seperti di ketahui, Paska pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Buol, Srikandi Batalipu juga resmi di tetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buol periode 2019-2024. Hal ini juga menegaskan dominasi Partai Golkar di bumi Pogogul masih sulit tergoyahkan. KABARTODAY.com