Speedboat Untuk Polsek Sebangau Kuala, Diserahkan Oleh Kapolres Pulang Pisau

Kalteng, Kabar Today.com – Polsek Sebangau Kuala menerima bantuan berupa Speedboat atau kapal Polisi yang diserah terimakan secara simbolis oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, SH SIK MH, Rabu ( 16/01/2019 ),bertempat di Mapolres Pulang Pisau, dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres setempat.

Diberikannya bantuan berupa Speedboat kepada Kapolsek Sebangau itu sebagai penunjang pelaksanaan tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas Perairan Polsek Sebangau Kuala.

“Kita harapkan dengan adanya fasilitas ini, dapat menunjang pelaksanaan tugas pihak Kapolsek Sebangau Kuala, diantaranya untuk sarana melaksanakan Silaturrahmi, Binluh dan Anjangsana di wilayah binaannya,” terang Kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Sebangau Kuala Iptu Memet, SH, mengungkapkan Speedboat yang diberikan ini tentunya sangat membantu pihaknya. Dalam pengartian, dengan adanya alat transportasi jalur sungai ini dapat meringankan kerja anggota Bhabinkamtibmas, dimana diketahui bahwa wilayah Sebangau Kuala sebagian besar adalah wilayah perairan. Dan juga bisa digunakan untuk kegiatan kepolisian lainnya.

“Kecamatan Sebangau kuala sebagian besar wilayahnya memiliki sungai dan yang menghubungkan dari desa satu ke desa lainnya sampai kepesisir laut, sehingga sulit dijangkau dengan menggunakan akses darat, maka dari itu, dengan adanya speedboat ini tentunya akan menambah semangat bagi personel Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas demi tercapainya tujuan kamtibmas di masyarakat, khususnya desa – desa terpencil di Kecamatan Sebangau Kuala ini,” pungkas Memet. (Suyanto)