Silaturahmi Calon Gubernur Anwar Hafid Tawarkan 3 Program Utama

ERWIN | TOLITOLI – Ketua DPD Demokrat Sulteng yang juga akan maju menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sulawesi Tengah, dari Partai Demokrat Anwar Hafid, kembali menawarkan Tiga (3) Program Utama dalam pilkada 2020 Mendatang, diantaranya wajib belajar 12 tahun secara gratis, Jaminan Kesehatan bagi seluruh masyarakat Sulteng, dan membuka lapangan kerja sevesar besarnya, jika dirinya terpilih.

Pernyataan itu, disampaikan Anwar Hafid, dalam sambutannya pada acara silaturahim bersama masyarakat kabupaten Tolitoli yang dilaksanakan digedung Wanita Sabtu (18/01)

Program pertama Anwar Hafid jika dia terpilih menjadi orang nomor 1 di Sulteng nanti, akan mengratiskan semua biaya sekolah mulai dari pendidikan mulai dari Tk, SD, SMP dan SLTA/SMK atau sederajat akan menjadi program prioritas utama.

“Karena hanya dengan pendidikan yang baik, maka negara akan maju, dan berkembang agar nantinya bisa menjadi bangsa yang cerdas.,”ujarnya.

Kedua, Dari bidang kesehatan mantan orang nomor satu di morowali ini menjanjikan akan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat sulteng seluruhnya ampa terkecuali.

“Jaminan kesehatan buat masyarakat sangat penting, dimana masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal, disitulah negara atau pemerintah harus turun tangan dalam memberikan bantuan kepada rakyatnya, Ujarnya

Dan yang ketiga dari sisi tenaga kerja, Anggota DPR RI ini akan membuka lapangan kerja yang sebesar besarnya buat masyarakat insonesia khususnya masyarakat sulteng.

“Kesejatraan masyarakat semua tergantung dari lapangan kerja yang tersedia, jika nantinya saya dipercayakan masyarakat sulteng dalam memimpin, maka apa yang perna saya lakukan di Morowali akan saya lakukan di seluruh kabupaten/kota untuk mendatangkan investor, dan mempermudah semua kepada pengusaha, dari situlah lapangan kerja akan terbuka buat masyarakat.” Imbuhnya

Dirinya menambahkan, yang menjadi kebijakan program prioritas lainnya jika dirinya terpilih menjadi Gubernur adalah pemberian beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

Ditambahkanya lagi, masih banyak masyarakat kita belum sepenuhnya menikmati pelayanan kesehatan secara maksimal hanya karena belum memperoleh jaminan kesehatan secara nasional (JKN).

Padahal kata Anwar, dalam hal peningkatan SDM, pelayanan kesehatan dan menuntaskan kemiskinan merupakan sesuatu yang tak bisa terpisahkan apa lagi diabaikan. Oleh karena itu, dirinya juga akan menjadikan Program ini sebagai program prioritas dalam pembangunan SDM di Sulteng.

“nabtinya masyarakat Sulteng akan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Jika nantinya saya terpilih menjadi gubernur Sulteng atas ridho Allah SWT, Maka jaminan pelayanan kesehatan yang memadai bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terutama bagi yang kurang mampu harus menjadi prioritas utama,”Ucapnya.

Mantan Bupati Morowali dua priode ini juga memberikan perhatian terhadap peningkatan ekonomi. Dengan Cara berkerja sama dengan Pemda dan Pemprov dalam pemanfaatan SDA, dengan menghadirkan para investor di Sulawesi Tengah, agar nantinya bisa tercipta lapangan pekerjaan buat masyarakat kita.

Dalam akhir sambutannya, Ketua DPD Sulteng Dari partai Demokrat yang juga anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sulteng ini berjanji ingin menjadikan Sulawesi Tengah sebagai Provinsi religius.

“Kita jadikan sulteng ini sebagai daerah yang taat beragama, yang bisa dicontoh oleh kabupaten Lain. Untuk membangun daerah kita tidak bisa lepas dari campur tanga para tokoh Agama, maka kedepan pemerintah harus tampil membawah rakyat dengan menghadirkan masyarakatyang taat ber Agama dalam kehidupan kita,”Pungkasnya KABARTODAY.com

Comments

comments