Siap Amankan Pilkada, Sat Sabhara Tingkatkan Ketrampilan Operator Rantis AWC

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG –
Sebagai bentuk kesiapsiagaan pengamanan tahapan Pilkada Tahun 2020 terhadap gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Pulang Pisau tingkatkan ketrampilan kemampuan operator kendaraan taktis (Rantis) AWC yang berlangsung di halaman Mako Polres Pulang Pisau, Rabu (16/09).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara Iptu. Junedinoto mengatakan, kegiatan ini sebagai implementasi Asta Siap pada point Siap Personel dan siap Sarana dan Prasarana
(Sarpras).

“Harapannya Sarpras kita siap dan personel yang dilatihkan juga lebih siap apabila dihadapkan dengan situasional gangguan Kamtibmas pada giat pengendalian massa saat unjuk rasa,” terangnya.

Kasat Sabhara juga menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan sebab untuk mengoperasikan Rantis AWC ini tidaklah mudah, terutama untuk menggerakkan cannon atau penyemprot yang berada di atas truk secara otomatis.

“Diharapkan setiap personel yang telah ditunjuk untuk menjadi Operator ataupun driver rantis ini dapat mengerti dan memahami penggunaannya beserta kelengkapan pendukungnya sehingga senantiasa siap jika suatu saat dibutuhkan. Dan, kegiatan ini nantinya akan terus kita laksanakan secara berlanjut dan terjadwal,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments