Setelah 1 Orang Sembuh, 3 Orang Positif Covid-19 Bertambah di Pulpis

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Update terbaru dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) per tanggal 14 Juni 2020, selain satu pasien positif Covid-19 sembuh, kasus positif Covid-19 juga bertambah 3 orang. Sehingga total positif Covid-19 di Kabupaten Pulpis menjadi 15 orang.

“Penambahan 3 orang positif Covid-19 tersebut yakni, 2 orang merupakan anak dari pegawai Puskesmas Pulpis yang sebelumnya sudah dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang lagi merupakan PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19,” terang dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc selaku jubir Gugus Tugas Covid-19 Pulpis, Minggu (14/06).

Dari 15 pasien positif Covid-19 tersebut, lanjut dr. Mulyanto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pulpia, telah dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang, meninggal 1 orang dan yang masih dalam perawatan 8 orang.

“5 orang dirawat di RSUD Pulpis dan 3 orang positif Covid-19 lainnya dirawat di RS. Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya.

Sedangkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), hari ini bertambah 6 orang, semuanya berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir yaitu, 5 orang dari Desa Anjir Pulpis dan 1 orang dari Kelurahan Pulpis. Selain itu, OTG yang selesai pemantauan ada 7 orang, jadi total OTG saat ini ada 67 orang, sedangkan total OTG selesai pemantauan 160 orang.

Masih menurut dr. Mulyanto, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah 1 orang dari Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir, sehingga total PDP sebanyak11 orang dan PDP selesai pengawasan 41 orang.

“PDP selesai pemantauan hari ini 1 orang asal Desa Anjir Pulpis berdasarkan hasil lab swab di Laboratorium Mikrobiologi RS Doris Sylvanus Palangka Raya,” tukasnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments