Semprot Rumah Ibadah dan Pasar Mingguan, Ini kata Kapolsek Maliku

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Masih dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona disease 19 (Covid-19), personil Polsek Maliku, Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah ibadah dan pasar mingguan.

“Untuk rumah ibadah yang kita lakukan penyemprotan yakni, Di Mesjid Al- Fallah bersama dengan Pengurus Mesjid. Serta Gereja Pentekosta di Indonesia (GPDi) di Jalan Tjilik Riwut Desa Maliku Baru,” jelas Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Maliku, Ipda Laaser Kristovor, Minggu (26/07) pagi.

Laaser juga menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Polsek Maliku dalam rangka menyambut New Normal di Kecamatan Maliku. Menurutnya, rumah atau tempat ibadah tersebut pasti sering dikunjungi masyarakat dengan tujuan beribadah.

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, ucap Laaser, personil selanjutnya menuju ke pasar mingguan Desa Maliku untuk melakukan penyemprotan sekitar pasar mingguan tersebut.

“Selain itu, kami sambil memberikan imbauan agar seluruh pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” singkatnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments