Seluruh Penumpang Kecelakaan Kapal KM Risfin Ditemukan Selamat

ERWIN | BANGGAI LAUT – Korban kecelakan kapal KM Risfin Pratama Sakti diperairan Laut Banggai siang pukul 12.35 Selasa (21/1) telah di temukan TIM SAR Gabungan, mereka ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan kedesa Matanga, kecamatan Banggai Selatan, Kabupaten Baggai Laut, Prov. Sulawesi Tengah.

“Semua korban kecelakaan kapal KM Risfin Pratama Sakti sitemukan dalam keadaan selamat, dan Kru dan Penumpang KM Risfin ditemukan pada pukul 16:40 Wita dan langsung di evakuasi pada pukul 17:004 Wita,”Ungkap kepala Basarnas Basrano, melalui pesan WhatsApp Malam ini.

Lanjut Basrano, Saat ini seluruh korban kecelakaan kapal KM Risfin akan dilakukan evakuasi ke kabupaten Banggai Laut, untuk mendapatkan penaganan medis.

“Seluruh Korban akan di evakuasi ke kabupaten Banggai Laut, untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut,” Tutur Kepala Basarnas Sulteng.

Basrano menjelaskan, sebelumnya siang tadi Kapal KM Risfin Pratama Sakti sekitar pukul 12:00 Siang kapal yang keluar dari pelabuhan Lade kabupaten Banggai Laut, Maluku Utara dengan tujuan Luwuk tengelam setelah lepas jangkar 30 mil dari pulau Sagu, Kabupaten Banggai Laut.

“Kapal KM Risfin baru lepas jangkar dari pelabuhan Lade, baru sekitar 30 Mil kapal langsung Loss contak,”Imbuhnya

Kapal Km Risfin Pratama Sakti berkapasitas 30 GT, Ini sedang memuat Kopra untuk di jual di Luwuk, dan memuat 8 Kru dan 6 Penumpang yang tujuan luwuk. KABARTODAY.com

Comments

comments