Sekda Pulpis Minta SOPD Segera Selesaikan RKA Tahun 2020

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG-Sekda Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H. Saripudin meminta kepada masing-masing satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup Pemkab Pulpis agar segera menyelesaikan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) untuk tahun 2020.

Dikatakannya saat membacakan sambutan Bupati Pulpis, H. Edy Pratowo sekaligus membuka kegiatan Rapat Pimpinan Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra) yang berlangsung di Aula Bappedalitbang, Rabu (04/12).

“Karena di bulan Januari nanti kita harus segera bergerak, jangan seperti tahun-tahun sebelumnya. Perencanaan di Januari tapi realisasi di bulan Maret,” tegas Saripudin.

Ia juga mengatakan bahwa sampai dengan saat ini masih ada anggaran yang belum terserap dan bahkan salah satu kegiatan di SOPD yang tidak dilaksanakan. Salah satu contoh kegiatan perjalanan dinas ada yang belum terserap hingga ratusan juta rupiah nominalnya.

“Yang merencanakan kegiatan itu kan dinas masing-masing, kok bisa sampai tidak terserap apalagi tidak terlaksanakan, itu kan Gendheng (Gila),” cetus Saripudin.

Selain itu, Saripudin juga berharap agar untuk seluruh SOPD agar lebih serius lagi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatannya.

“Terutama target pendapatan kas daerah harus bisa terpenuhi,” singkatnya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments