Satuan Sabhara Polres Pulpis Tingkatkan Kewaspadaan pada Obvit

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan pengamanan dalam menghadapi rangkaian tahapan Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2020, Satuan Sabhara Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kegiatan asistensi sasaran Obyek Vital (Obvit) Lembaga Negara yang bersentuhan langsung dengan pelaksanaan Pilgub tersebut.

“Sasaran giat asistensi ini di Kantor Bupati, Kantor DPRD, Kantor KPU dan juga di Kantor Bawaslu, Kabupaten Pulpis,” kata Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara Iptu Junedinoto kepada media ini, Jum’at (04/09).

Dirinya menjelaskan, giat ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi Asta Siap Ops Mantap Praja Mandiri Telabang 2020 pada point Siap Kondisi Kamtibmas, yakni fokus pada kesiapan obyek vital baik identifikasi potensi kerawanan, standarisasi konstruksi fisik bangunan, instalasi listrik dan sumber listrik cadangan, alat pengamanan berbasis tekhnologi serta lampu penerangan.

“Selanjutnya, alat pendukung dalam menangkal gangguan Kamtibmas, baik itu ancaman kebakaran, ancaman bencana alam khususnya banjir, jaringan komunikasi dan pos penjagaan,” tambahnya.

Mantan Kapolsek Jabiren Raya itu juga menambahkan, hal ini dilakukan sebagai kewaspadaan dini dan kesiapsiagaan dalam rangka mencegah terjadinya ancaman maupun gangguan kamtibmas baik yang disebabkan faktor manusia, penyebab kelalaian serta faktor ancaman bencana alam.

“Inilah wujud upaya, langkah dan giat yang sudah kita lakukan. Harapan kita, selama perhelatan kontestasi Pilgub Kalteng 2020 dapat berjalan dengan aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polres Pulpis,” tutupnya. KABAR TODAY.COM