Satu Polisi Tersengat Listrik Tegangan Menengah

Suyanto | KabarToday.com | Pulang Pisau – Salah satu anggota kepolisian Polres Pulang Pisau ( Pulpis), Ridwan Suryadi (39) tersengat aliran listrik tegangan menengah (TM) di Desa Hanjak Maju ( Trans UPT) Sabtu ( 7/4 ) pukul 13.30 WIB saat sedang memasang umbul – umbul dalam rangka persiapan kegiatan bakti sosial.

Dalam kejadian tersebut korban sempat pingsan dan mengalami luka bakar pada bagian telapak tangan serta kakinya, sehingga harus segera dilarikan ke RSUD Pulpis untuk mendapatkan perawatan intensif.

” Korban sedang mendirikan tiang umbul-umbul yang bahan tiangnya terbuat dari besi, tidak jauh dari situ kami sedang mengerjakan pekerjaan lain. Tiba-tiba terdengar jeritan dan sempat kami melihat ada kilat berwarna biru serta sepatu si korban terbakar. Kemudian si korban roboh sekitar kurang lebih 10 menit . Kamipun panik dan bingung seketika itu, akhirnya kami bawa ke RS ,”terang Robi salah satu teman si korban.

Dari hasil pemeriksaan di RS Pulpis, dokter mengatakan bahwa si korban harus di observasi selama 3 sampai 4 hari untuk menunggu perkembangan lukanya. Karena disekitar luka si korban kulitnya berwarna putih diperkirakan jaringannya sudah mati.

“Luka bakar akibat tersengat aliran listrik tergolong yang paling berat dibanding terkena air panas, api atau yang lainnya. Kita tunggu aja 3 sampai 4 hari untuk melihat perkembangan, kalau sampai lukanya menghitam ya terpaksa kita amputasi, tapi untuk sementara kita tangani dengan jalan pemberian obat,” jelasnya.

Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Wibowo yang menyempatkan diri untuk menjenguk korban mengatakan kepada Kabar Today.com , bahwa beliau melalui Kasat Reskrim polres pulpis akan memanggil pihak dari PLN untuk dimintai keterangan. “Saya sudah menghubungi Kasat Reskrim untuk memanggil pihak dari PLN terkait kejadian ini,” katanya dengan wajah tegang. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *