Sate Mobil Tempat Wisata Puncak Di Kota Palu

Kota Palu | Kabar Today – Sate Mobil Kota Palu tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan begitu saja bila berkunjung ke Kota Palu, area wisata tersebut merupakan destinasi wisata puncak yang mampu menghadirkan sensasi view lima dimensi Teluk Palu dari sisi pegunungan di barat lembah Palu yang apik dan mempesona wisatawan.

Objek wisata Sate Mobil itu terletak di Bukit Indah Kanuna, Donggala Kodi, Palu. Berada di lahan seluas 20 hektar, dan siapa sangka jika keberadaan objek wisata tersebut berawal dari kecintaan seorang pria terhadap mobil antik. Ia adalah Tadjuddin Lantagi yang memiliki puluhan mobil antik.
.
view sate mobil
.
Melansir berbagai sumber, pria itu sudah merencanakan pembangunan Sate Mobil sejak tahun 1987. Perlahan namun pasti, ia mulai mencari lahan yang cocok untuk menampung koleksi mobil antiknya. Kini, objek wisata itu yang baru berdiri lebih dari setahun itu mampu mendatangkan minat wisatawan untuk datang berkunjung.

 

Di sana terdapat bangunan yang disusun dari mobil bekas hingga menyerupai sate. Ada yang terdiri dari delapan mobil dan ada pula yang terdiri dari tujuh mobil. Wisatawan yang datang biasanya memanfaatkan sate mobil itu untuk dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Selain sate mobil, ada pula beberapa mobil antik yang dipamerkan. Salah satu jenis mobil yang bisa dilihat adalah Mercy yang dibuat pada tahun 1950an. Kemudian ada juga mobil Morris dan sejumlah motor antik. Beberapa pengunjung juga menyempatkan waktu untuk berfoto dengan deretan kendaraan yang sulit untuk ditemui sekarang ini. Kendaraan antik yang ada di objek wisata tersebut semuanya milik pribadi Tadjuddin. ***

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *