Sat Binmas Polres Pulpis Gencar Berikan Binluh ke Pelaku Usaha

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menjelang Pilkada tahun 2020, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh), Sambang serta Penyampaian Himbauan Kamtibmas kepada pelaku usaha di dua lokasi di wilayah hukum Polres setempat.

“Lokasi pertama ada di pasar Patanak sedangkan dilokasi kedua ada di warung yang berada di Jalan Trans Kalimantan Pulpis,” ujar Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Binmas Polres Pulpis, Iptu. Ujang Kustarman, Minggu (09/08).

Dikatakan Ujang, anggota yang bertugas memberikan Binluh, sambang dan menyampaikan himbauan Kamtibmas di Pasar Patanak yaitu, Brigadir. Ela Laila S. Sedangkan dirinya, bertugas menyambangi pelaku usaha di Jalan Trans Kalimantan Pulpis.

“Dalam giat ini, kami beserta anggota meminta agar pelaku usaha maupun warga masyarakat agar tidak mudah terpropokasi dan percaya penyebaran berita Hoax. Guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan menjalin silaturahmi dengan semua pihak untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Selain itu, Ujang menghimbau agar warga memasang bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Dan yang paling penting, lanjutnya, dirinya menghimbau masyarakat binaannya agar selalu melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah.

“Dengan menjaga pola hidup sehat dan protokol kesehatan dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, seperti cuci tangan mengunakan sabun, memakai masker dan jaga jarak (Psyical Distsncing), untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Pulpis yang kita cintai,” pintanya. KABAR TODAY.COM

Comments

comments