Sambut Tahun Baru Islam, Polsek Kahayan Hilir Berikan Imbauan

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Menyambut Tahun Baru Islam 1442 H dan Haul Syekh Samman Al-Madani di Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Tingang Menteng, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), jajaran Polsek Kahayan Hilir, Polres Pulpis melaksanakan giat pengamanan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Muhammad Dasuqi dari Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulpis selaku Penceramah dengan diikuti Jema’ah Majelis Ta’lim Nurul Iman kurang lebih sekitar 150 orang.

Dalam ceramahnya, KH. Muhammad Dasuqi mengajak seluruh Jemaah yang hadir agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT khususnya di bulan Muharam ini. Karena, bulan Muharam adalah salah satu bulan yang istimewa bagi Umat Muslim. Selain itu, beliau juga mengajak seluruh Jema’ah yang hadir agar bersama-sama berdo’a agar selalu dihindarkan dari segala musibah.

Dikatakan Kapolres Pulpis AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo SE,
dirinya beserta anggota, saat melaksanakan PAM selalu menghimbau kepada seluruh Jamaah agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak atau Sosial Distancting, cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, Hand sanitizer,” jelasnya.

Dari hasil pengamanan, atas ajakan aparat, paniti sudah menyediakan Hand sanitizer, tempat cuci tangan, menyediakan serta membagikan masker kepada jamaah yang tidak memakai masker. Semua ini dilakukan adalah untuk memutus rantai penularan virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Kahayan Hilir.

“Kegiatan berakhir sekitar pukul 20.00 WIB dan selama kegiatan situasi aman, lancar, dan terkendali,” tutup Widodo. KABAR TODAY.COM

Comments

comments